Breaking News
Loading...
Senin, 11 Juli 2011

Nyobain dan daftar Google+

Senin, Juli 11, 2011
Ceritanya tadi pagi itu ada temen yang ngetweet di twitter tentang google+ (red:udarian). Trus ya saya diundang lewat e-mail(red:@gmail.com) supaya bisa masuk ke jejaring sosial terbaru buatan google itu. eh ternyata pada hari ini layanan google+ tsb sudah di buka untuk umum. Namun, Akses ke Google+ ini belum sepenuhnya dibuka untuk publik. Google sempat membuka halaman sign up atau pendaftaran, namun belum permanen. Saat pendaftaran ditutup, pengguna yang login dengan akun Google hanya diminta meninggalkan nama dan alamat email untuk memberitahukan jika layanan tersebut siap digunakan. Namun, Google berjanji akan segera menyediakannya. Balik ke cerita awal - Setelah dapat undangan dari teman twitter saya itu, saya buka dah tu e-mail kemudian saya klik tautan yang menuju ke arah homepagenya google+ yang beralamat di sini. Setelah itu kita di suruh daftar seperti biasa ketika kita buat account FB atau twitter kita. pertama-tama sihhh agak ribet makainya, tapi lama kelamaan bisa juga hehe. Tampila dari google+ itu sendiri sedikit mirip dengan tampilan facebook yang sudah kita kenal tentunya. Cuma sedikit banyaknya tentu ada perbedaan di sana sini. Setelah saya mencoba menggunakannya, ehhh ternyata sudah banyak juga temen sekampus yang daftar. update juga ya mereka hahahaha.


ini tampilan halaman profil google+ saya :





Jejaring sosial ini digadang-gadang akan menjadi  "Facebook Killer" dengan fitur-fitur jejaring sosialnya. Beberapa fitur yang ditawarkan google+ ini yaitu :
  • Circles/lingkaran - fitur ini digunakan untuk memasukkan nama teman-teman kita yang ada di dalam list teman google+ kita dan kita bisa share berbagai konten yang kita inginkan di dalam lngkaran pertemanan kita ini. Hmmmm kalau di FB mirip-mirip dengan group.
  • Hangout - merupakan layanan conference lebih dari dua orang dengan video call.
  • Huddle - Layanan ini menyediakan grup-grup di jejaring ini untuk mengirim pesan instan.
  • Sparks - Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.
Salah satu kelebihan google+ ini adalah kemudahan penggunaan circle/lingkaran pada saat kita mau share sesutau ke teman-teman kita yang ada di dalam lingkaran pertemanan kita. Di sini kta bisa memilih siapa saja orang/teman yg dapat melihat apa yg kita share. Misalnya saja kita mau menshare sesutu ke teman kita tapi tidak mau dilihat oleh bos kita misalnya, Nah kita bisa memilih circle/lingkaran untuk Teman sehingga bos kita tidak dapat melihat apa yang kita share.
kelebihan lain yang ada pada google+ ini adalah fitur chat yang memungkinkan kita untuk mengobrol hanya dengan teman-teman kita yang ada di circle tertentu. misalnya saja kita hanya ingin chatting dengan orang-orang yang ada di circle teman dan tidak ingin diganggu oleh orang-orang/teman yang ada di dalam circle yang lain, maka kita hanya tingga mengaktifkan chat untuk oreng-oreng/teman yang ada di dalam circle teman tanpa diganggu oleh temn-temen yang ada di circle lainnya.

nahh, mungkin itu saja sedikit tipss dan pengalaman yang dapat saya berikan. semoga bermanfaat.
kalau mau daftar langsung ke alamatnya di sini
jangan lupa add saya juga ya di sini :)

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer