Breaking News
Loading...
Kamis, 04 November 2010

Linkin Park

Kamis, November 04, 2010
Assalamualaikum Wr Wb...
Di sini saya ingin membahas mengenai album barunya Linkin Park. Mungkin tersirat pertanyaan di hati para blogger semua (kayak iya aja hhe) mengapa saya ngebahas album barunya Linkin Park "The Thousand Suns" ini.Bukannya saya sok jago dalam hal meresensi ataupun ulas-mengulas suatu album, tetapi ini pendapat saya sebagai seorang penikmat musik. Alasan pertama postingan ini karena saya adalah penggemar grup band tersebut. Alasan keduanya adalah karena di albumnya yang baru ini, agak sediikit berbeda dari album-album mereka sebelumnya seperti hybrid theory, meteora ataupun Minutes to Midnight. baiklah mari kita bahas album ini menurut perspektif saya dan perbandinganya dengan album-album mereka sebelumnya :

Nahhhhh di albumnya yang baru ini yang berjudul "The Thousand Suns" saya agak sedikit bingung genre apa yang mereka tuangkan di album ini. karena setelah saya teliti dan telaah satu per satu (mak bahasanya)unsur-unsur hip hop dan rock yang ada di album mereka yang baru ini agak sedikit hilang. Mungkin mereka lebih mengambil tema futuristic pada album mereka ini. jika dibandingkan dengan album-album merka yang terdahulu seperti hybrid theory dan meteora, gengre musik mereka sangat kaya akan nuansa musik Hip Hop dan Rock. Sebut saja lagu "in the end", "Faint" atau pun "Somewhere I Belong" sanagat kaya akan nuansa Hip Hop dan Rock nya. Ya tentu saja ini tidak lepas dari kemampuan sang leader yaitu "Mike Shinoda" yang sangat piawai dalam menciptakan sebuah lagu terutama yang bergengre Hip Hop dan Rap.

Lepas album kedua mereka diiris, mereka cukup lama vakum dari dunia musik internasional. Tetapi, sang leader "Mike" tetap exist dengan membuat album solo bersama bandnya yaitu Fort Minor. Rencananya sih lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut dijadikan lagu-lagu untuk Linkin Park. Tetaapi, karea lagu-lagunya yang ada "terlalu ngeHip hop" yang memang aliran yang "Khusus si Mike", maka batallah keinginan tersebut. Sehingga Mike membuat sebuah grup band untuk merealisasikan proyeknya tersebut tampa mngesampingkan LP tentunya.

Nahhhhh baru sekitar tahun 2007 dengan single hits mereka "What I've Done" yang merupakan Original Soundtrack Film Transformer mengobati kerinduan para pencinta Linkin Park. Di album ini gengre musik yang mereka bawakan sedikit (atau mungkin banyak heh) unsur rocknya.Ya kerena lagu-lagu Hip Hop atau Rap yang biasa dibawakan oleh Mike shinoda sudah jarang terdengar pada album ini. Karena si Mike lebih berperan sebagai seorang gitaris daripada seorang vocalist. Itu mungkin dikarenakan mereka ingin memberikan warna baru pada musiknya. Selain itu juga karena "ilmunya" si Mike mungkin sudah banyak tercurah pada albumnya bersama Fort Minor.

Di tahun 2010 inilah, mereka mengeluarkan album mereka yang keempat yang berjudul "The Thousand Suns" dengan Single Hits "The Catalist". Pada lagu ini, unsur-unsur genre musik yang biasa mereka bawakan seperti Hip Hop dan Rock hampir tidak kelihatan. sepertinya mereka lebih mengedepankaan musik futuristic di album mereka yg baru ini. tetapi meskipun begitu, mereka tidak melepaskan ciri khas mereka sebagai salah satu band yang sangat kaya akan kreatifitas dalam bermusik. Dan saya tetap dan terus akan menjadi salah satu penyuka musik-musik yang mereka bawakan ^^.mfr

4 comments:

  1. kalo linkin sih taunya lagu yang lama dulu
    (lupa judu)

    salam kenal ..
    ditunggu kunjungan baliknya...

    BalasHapus
  2. ummm in the end atau my december ??

    salam kenal balik
    OK :)

    BalasHapus
  3. tanpa Mike Shinoda Linkin Park berasa banget kan bedanya.. -__-"

    BalasHapus
  4. Haduhh,, setuju ama yg pertamax,,
    Ane sukanya sama album yg pertama2 aja sih,,

    BalasHapus

 
Toggle Footer